Pecah Keheningan Malam Bersama TOFEST 2018

0
151
Suasana panggung TOFEST 2018 dan sekitarnya. Foto: Dokumentasi Moment On Stage

Jadi gimana udah bisa move on dari TOFEST 2018 ?

Sepuluh hari lalu, 15 Desember 2018, siswa-siswi SMA Negeri 31 Jakarta mengadakan pentas seni yang disebut TOFEST (Thirty One Festival) yang diadakan di Lapangan Parkir Stadion Aquatik Senayan.

Malam itu menjadi malam yang sangat dinantikan oleh generasi millenial karena dimeriahkan oleh artis papan atas diantaranya Ben Sihombing, Cindercella, Elephant Kind, Teddy Adithya, HIVI, dan Tulus.

Salam perpisahan HIVI dengan penonton acara TOFEST 2018. Foto : Dokumentasi Moment On Stage)

Di awal acara, Ben Sihombing membawakan beberapa lagunya dengan selingan cerita sejarah dari lagu yang dia nyanyikan pada saat itu. Tidak hanya sendiri, Ben Sihombing juga membawakan lagu bersama Cindercella dengan judul <3 yang membuat penonton terbawa makna dari lagu tersebut dan serentak bernyanyi bersama.

Setelah itu panggung kembali dimeriahkan oleh Elephant Kind,  juga Teddy Adithya. Elephant Kind membawakan lagu dengan sangat sederhana namun memiliki makna luar biasa. Yang menarik beberapa penonton yang belum mengenal Elephat Kind pun terbawa oleh lagu yang dibawakannya saat itu.

Dan musisi Teddy Adithya juga tidak kalah menarik, banyak generasi millenial yang kagum dengan caranya membawakan lagu dan pada saat lagu In Your Wonderland Teddy membawakannya sangat unik dengan menaiki pagar pembatas panggung dan bernyanyi bersama penonton.

Penyanyi Teddy Adithya menyanyi di atas pagar pembatas panggung. Foto : Dokumentasi Moment On Stage

Dan yang ditunggu-tunggu pun datang. HIVI dengan gaya dan bajunya yang senada dengan single terbarunya dengan judul Satu-satunya memeriahkan panggung TOFEST malam itu. Lagunya yang populer di kalangan remaja memecah keheningan seisi Lapangan Parkir Akuatik Senayan. Mereka menikmati dan menyanyikan lagunya bersama-sama.

Penampilan Tulus di panggung TOFEST. Foto: Chorida Nabila/ Divisi Fotografer

Dan tidak kalah meriahnya, musisi genre pop jazz yaitu Tulus membawakan salah satu lagunya yaitu Sepatu dengan cara yang unik yaitu membagi dua bagian penonton layaknya sepatu yang memiliki dua bagian, kanan dan kiri.

Sebagai penutup Tulus membawakan lagu Manusia Kuat dan mengakhirinya dengan rasa kebersamaan yang sangat mendalam. Salah satu penonton hingga sekarang masih merasakan meriahnya euforia malam itu  “Masih suka kebayang suasana TOFEST malem itu, trus suka ngulang video pas acara sampe playlist spotify TOFEST 2018 aja masih sering aku dengerin” ujar Resya yang saat itu ikut berpartisipasi dalam acara ini.

Diskusi kerja tim panitia divisi acara. Foto: Dokumentasi Moment On Stage

Acara ini sangat sukses dan membuat bangga semua siswa, guru, dan Kepala Sekolah SMAN 31 Jakarta. Ide brilian dan kerja keras panitia merupakan latar belakang suksesnya acara ini. Ide dan usaha yang dilakukan berhari-hari bahkan berminggu-minggu dengan banyak pengorbanan demi acara ini menjadi hal yang tidak bisa dilupakan. Bahkan nanti akan menjadi cerita indah mereka untuk adik bahkan generasi yang melanjutkan.

Sesuai tema acara, Bohemian, panitia berhasil mengeksplor dirinya dengan berbagai karya yang menyukseskan acara ini dan membawa generasi millenial yang bergabung di dalamnya menemukan jati diri untuk terus berkarya bersama.

Dara Qaisara