Belajar “Personal Branding” Dari Reza Rahardian

0
58
Aktor Reza Rahadian saat berbicara di seminar Public Speaking Training di Universitas Brawijaya Malang, November lalu

Personal branding adalah bagaimana cara seseorang meng ‘create’ image, kepribadian mereka untuk kemudian tampil di luar atau di forum forum publik, begitu kurang lebih penjelasan aktor Reza Rahardian mengenai “personal branding”. Akhir November lalu saya mengikuti seminar Public Speaking Training yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya, Malang.

Hari itu juga pertama kali saya bertemu dengan artis papan atas sekelas Reza Rahardian. Beberapa bulan terakhir publik sudah heboh saat beredar foto Reza yang sedang mengajar di Universitas Indonesia. Ternyata Reza memang menjadi pengajar Kelas Praktik dan Laboratorium Program Studi Vokasi Komunikasi (Vokom) UI pada semester gasal 2018/2019.

Dan pada kesempatan ini Reza Rahardian menjadi pembicara dalam seminar Public Speaking bertema “Good Speaker for Future Leader”. Dalam kesempatan itu ia berbicara tentang personal branding. Tidak hanya itu dia juga memberi tips & trik untuk berbicara didepan banyak orang.

Menurut Reza untuk memulai diri membiasakan berbicara di depan umum dengan tidak merasa gugup dan sebagainya adalah dengan mememulai dari hal hal kecil yakni, ‘Get to know about yourself and people around you’.

Aktor Reza Rahardian

Mulai mencari apa yang diri kita suka dan apa yang tidak diri kita suka, karena hanya dengan cara cara seperti itulah kita bisa lebih mengenal diri kita. Berinteraksi dengan orang-orang yang ada disekeliling kita kemudian dari situ kita akan kembali lebih mengenal diri kita sendiri. Demikian dikatakan Reza Rahardian.Ada banyak pelajaran berharga yang diberikan oleh aktor tampan tersebut pada seminar kali ini. Seminar ditutup sesi tanya jawab. Saya merasa sangat beruntung  bisa mengikuti seminar tersebut. Bukan hanya karena pembicaranya yang merupakan artis terkenal tetapi juga karena Reza banyak memberikan berbagai tips & trik tentang ‘personal branding’.

Devi Rahmaidianti