RAN Mewarnai Panggung Synchronize Festival 2018

0
27
Rayi Putra Rahardjo (Rayi), Anindyo Baskoro (Nino), dan Astono Andoko (Asta) dari kiri ke kanan. (Foto: Regiana Cahya)

Synchronize Festival 2018 berlangsung pada 5-7 oktober 2018 di Gambir Expo – JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Sejumlah penampil seperti RAN, Nasida Ria, White Shoes and the Couples Company turut menyemarakkan perhelatan ini pada Minggu (7/10).

RAN, grup musik yang telah terbentuk sejak 2006 beranggotakan Rayi Putra Rahardjo (Rayi), Astono Andoko (Asta), dan Anindyo Baskoro (Nino). Penampilan RAN pada hari terakhir Synchronize Festival tidak hanya bertiga melainkan ditemani band yang beranggotakan sekitar 10 orang. RAN merupakan salah satu grup band yang ditunggu-tunggu oleh para pengunjung Synchronize Festival 2018, terlihat sejak 20 menit sebelum acara dimulai, pengunjung sudah mulai menunggu dengan berduduk santai di depan panggung Lake Stage.

Penonton menunggu penampilan RAN (Foto: Regiana Cahya)

Tiba waktunya RAN tampil, pengunjung mulai bergegas berdiri dan merapat ke arah panggung. “Selamat Pagi” yang menjadi lagu pembuka membuat pengunjung bersorak gembira. RAN membawakan sekitar 8 lagu memberikan kejutan-kejutan yang membuat suasana semakin meriah. Misalnya saja pada akhir lagu ‘Jadi Gila’, Lake Stage tempat RAN tampil menjadi warna-warni dengan holy powder yang di semprotkan dari depan panggung ke arah penonton.

Holy powder disemprotkan di Lake Stage saat RAN tampil (Foto: Regiana Cahya)

Sebagian penonton sedikit kaget dengan adanya holy powder tersebut. “Maaf jika holy powder ini mengganggu kalian” ungkap Nino. Namun pada umumnya penampilan RAN sangat mengagumkan tak heran bila para penonton semangat bernyanyi dan bersorak bersama.

 

Regiana Cahya S, Volunteer Kompas Muda