Mengejar Tiket Synchronize Fest 2018

0
92
Dwi Wahyu, Farhan, Gilang Ramadhan datang bersama ke Synchronize Fest 2018 (Foto: Regiana Cahya S.)

Synchronize Fest, festival musik multi-genre tahunan yang mengundang puluhan ribu audience untuk merayakan keberagaman jenis musik selama tiga hari, tiga malam, untuk menikmati pertunjukan dari artis-artis favorit dan terbaik Tanah Air yang datang dari dekade ’70-an, ’80-an, ’90-an, hingga 2000-an.

Synchronize Fest memiliki tujuh macam jenis tiket yang ditawarkan dengan harga yang berbeda-beda, seperti 3 Days Pass (Early Bird), 3 Days Pass (Regular), 3 Days Pass–Show Days, Daily Early Entry, Daily Regular, Daily Regular–Show Days dan juga ada Campus Road Show yang mana tiket tersebut di tawarkan kepada beberapa universitas dengan harga khusus.

Tapi, ada yang lebih menarik lagi, Mudaers, yaitu masuk ke Synchronize Fest secara gratis. Salah satu pemenang kuis dari Instagram Synchronize, yaitu Farhan Rahdian mahasiwa UPJ yang membagikan cerita uniknya untuk mendapatkan tiket masuk Synchronize Fest selama tiga hari. “Jadi tahu kuis ini dari teman yang upload di Instagram Story, terus iseng aja ikutan.”

Iseng-iseng berhadiah ini berlaku pada Farhan, dengan ide kreatifnya dalam mengikuti kuis terakhir dan pertama kalinya yang ia ikuti ini membuatnya terkejut karena memenanginya. Tiket yang ia beli sebelumnya pun hangus karena memakai tiket dari kuis. Synchronize Fest 2018 ini sangat ditunggu-tunggunya terutama ingin menonton Vira Talisa. “Gw kangen sama Vira,” ucap Farhan.

Penampilan spesial Vira yang ditemanin adik dan mamanya ini sangat ditunggu para penonton terutama Farhan. Ternyata, Farhan adalah salah satu orang yang juga kenal dan mengikuti karier Vira Talisa.

Farhan datang bersama dua temannya yang memiliki tiket early entry, yaitu Dwi Wahyu dan Gilang Ramadhan. Tiket ini memiliki harga yang agak miring dibanding tiket yang lain karena mengharuskan ia datang sebelum jam tiga sore. Menurut Gilang, kelebihan datang di awal membuatnya dapat bersantai, membeli makanan ringan, dan ikut berbagai permainan yang disediakan. Hari pertama yang nuansanya enak dan tidak terlalu ramai membuat mereka memilih di hari pertama ini.

Salah satu musisi yang ditunggu Dwi Wahyu adalah Adhitia Sofyan, setelah mendengar lagu-lagunya di Spotify merasa sangat suka dengan musiknya. “Baru pertama kali dia ada di Synchronize Fest ini, tapi sayang banget gak bisa nonton.”

Penampilan di stage yang berada di dalam ruangan membuatnya tidak dapat masuk. Ia pun mengungkapkan kekecewaannya. Tetapi kekecweaan itu terobati dengan penampilan Vira Talisa yang membawakan lagu pertama “If I See You Tomorrow” yang merupakan salah satu lagu favorit mereka. “Tetap yang ditunggu tahun depan Vira Talisa. Kebetulan kita bertiga satu aliran musik,” ujar Gilang.

Ia pun berharap ditahun depan dapat menonton acara Synchronize Festifal 2019 karena merasa banyak pengisi acara yang ia ketahui ditahun ini. Akhir kata, Gilang pun menyampaikan agar Synchronize Festival semakin menarik dan menampilkan musisi yang belum dapat tampil di tahun 2018.

 

Penulis: Amanda Mary K.P, Volunteer Kompas Muda

Fotografer: Regiana Cahya S, Volunteer Kompas Muda