Endah N Rhesa Tampil Berbeda di Synchronize Fest 2018

0
40
Endah N Rhesa membuka pertunjukkan di hari terakhir Synchronize Fest 2018, (07/10) di Dynamic Stage, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS CORNER — Duo musisi Indonesia, Endah N Rhesa kembali meramaikan festival tahunan musik multi-genre, Synchronize Fest 2018. Menjadi pembuka di hari ketiga festival musik yang digelar di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran ini, Endah N Rhesa menampilkan sesuatu yang berbeda dari dua tahun sebelumnya. Kali ini, musisi yang juga merupakan pasangan suami-istri tersebut mengajak enam orang temannya dan tampil dalam formasi band, Endah N Rhesa Extended.

Endah N Rhesa tampil dalam formasi band, Endah N Rhesa Extended dengan menambah pemain bass, trompet, dan drum.

“Kami bentuk extended ini awalnya dari kekangenan kami buat ngeband, sih. Kangen pertemanannya, ngeband rame-rame,” tutur Rhesa Aditya yang merupakan pemain bass.

Penampilan mereka disambut antusias oleh ratusan penonton yang memenuhi area Dynamic Stage. Selama 45 menit, musisi yang telah memenangkan berbagai penghargaan musik, seperti Rolling Stone Editors’ Choice Awards “Rookie of the Year” ini berhasil mengguncang panggung di tengah teriknya matahari dengan lagu andalannya, seperti “Liburan Indie” dan menyulap penonton untuk turut bernyanyi sambil melambaikan tangan dengan lagu “When You Love Someone”.

Tidak hanya membawakan lagu-lagu dari album lamanya, Endah N Rhesa juga memperkenalkan album kelima yang baru dirilisnya pada 26 September 2018 yang lalu.

“Kita mencoba menyerap musik yang sedang tren, menerjemahkan apa yang sedang marak, tetapi dengan versi kita sendiri. Jadi, terbentuklah album ini,” ujar Endah.

Penonton pun mulai bersorak dan bertepuk tangan saat Endah N Rhesa Extended membawakan single barunya berjudul “We” tersebut.

“Lagu ini mengisahkan bagaimana kita meninggalkan langkah di bumi sebelum kita pergi hingga menyisakan jejak warna-warni,” tutur Endah sebelum mulai melantunkan lagu tersebut.

Endah N Rhesa sukses menyemarakkan pembukaan di hari terakhir Synchronize Fest 2018 (07/10) dengan membawakan “Done Anyway” sebagai lagu terakhirnya.

 

Penulis: KOMPAS CORNER/Verren Christy

Penyunting: KOMPAS CORNER/Nico Wiranito

Fotografer: KOMPAS CORNER/Richard Kandoko