Tren Makanan Cepat Saji Bagi Milenial

0
138
Ilustrasi makanan cepat saji.

TANGERANG, KOMPAS CORNER – Zaman berubah begitu cepat, juga senada dengan gaya hidup masyarakat perkotaan yang sangat dinamis. Generasi millennials misalnya, generasi yang memiliki nama lain sebagai generasi melek teknologi apalagi sangat mementingkan kecepatan. Hal itu tercermin dari perilaku di sosial media yang sangat cepat tanggap dalam menghadapi sebuah isu, walaupun parameter tersebut tidak bersifat final.

Terdapat salah satu alasan mengapa millennials gemar mengonsumsi makanan cepat saji, selain penyajiannya yang mudah dan cepat, pemilik bisnis restoran pun seakan mengikuti selera millennials yang gemar hangout bersama teman-teman ditemani setumpuk kentang goreng dan segelas minuman bersoda.

Contoh lain adalah pada sosok mahasiswa/i yang tinggal di kos sekitar kampus mereka. Mereka cenderung membeli makanan cepat saji berbentuk frozen food yang hanya butuh dihangatkan dalam microwave dalam beberapa menit saja. Selain itu, semakin banyak pula pabrikan makanan yang menyediakan berbagai varian rasa sehingga menambah minat makanan frozen food bagi mahasiswa/i.

Fenomena tersebut sejatinya harus diterima, bukan malah ditolak karena di satu sisi tentu membantu millennials dengan kepraktisannya. Namun, di sisi lain juga tidak dianjurkan terlalu sering mengonsumsi makanan cepat saji karena kurang sehat.

Keseimbangan itu penting.

 

Penulis: Kompas Corner/ Agung Destian Putra

Editor: Kompas Corner/ Verren Christy

Ilustrator: Kompas Corner/ Ericha Surya