Ibukota Jelang Asian Games 2018

0
65
Ilustrasi poster Asian Games 2018 oleh Kompas Corner/ Vanessa Ardelia

TANGERANG, KOMPAS CORNER – Kurang dari satu bulan pesta olahraga terbesar se-Asia akan digelar di dua kota sekaligus di Indonesia, yakni Jakarta dan Palembang. Berbagai persiapan pun dikebut demi berlangsungnya Asian Games 2018 dengan sukses, seperti kota Palembang yang proyek LRT dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin 2 menuju Jakabaring Sport Centre sebentar lagi rampung.

Tidak mau ketinggalan, Jakarta juga ikut berbenah diri guna menyambut para tamu, atlet serta ofisial negara masing-masing. Promosi mengenai Asian Games 2018 juga sangat gencar di Jakarta. MuDaers pasti akan sangat mudah menemui berbagai poster di stasiun atau halte bus apabila sering menggunakan transportasi umum di Jakarta.

Tidak hanya gencar dalam melakukan promosi, Jakarta juga mempercantik diri dengan merenovasi trotoar di sekitar Gelora Bung Karno dan di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin. Kali ini trotoar didesain sedemikian rupa supaya dapat membuat nyaman para pejalan kaki, penyandang disabilitas, hingga pesepeda.

Pemerintah dalam hal ini, baik pusat atau daerah, telah bekerja keras menyukseskan perhelatan olahraga terbesar se-Asia. Kini tinggal peran masyarakat untuk menjaga serta merawat semua sarana dan prasarana yang telah dibangun dengan total dana yang tidak besar.

Mari sukseskan Asian Games 2018!

Penulis: Kompas Corner/ Agung Destian Putra

Editor: Kompas Corner/ Verren Christy