Kompetisi Debat di Fakultas Hukum Unika Soegijapranata Semarang

0
45
Peserta Kompetisi Debat Hukum Piala Walikota Semarang 2018.

 

SEMARANG, KOMPAS CORNER – Fakultas Hukum dan Komunikasi Unika Soegijapranata Semarang mengadakan Kompetisi Debat Hukum Piala Walikota Semarang 2018 pada Rabu (25/7). Kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum (HMPS-IH) ini diikuti oleh siswa SMA se-Kota Semarang.

Kompetisi ini mengajak generasi muda sebagai agent of change untuk berani menyuarakan pemikiran mereka mengenai pembangunan keadilan dan hukum di Indonesia. Peserta terlihat sangat antusias dan semangat ketika menyampaikan pendapatnya.

“Acara ini ingin melihat bibit-bibit anak muda Semarang yang nantinya debat ini bisa menjadi bekal bagi mereka dalam mempertahankan argumennya,” ujar Khoirul Dedi selaku Ketua Kompetisi Debat Hukum.

Kompetisi dimenangkan oleh SMA YSKI Semarang. Para pemenang itu Bertrand, Evelyna, dan Carolyn merasa senang bisa menjadi pemenang setelah beradu argumen dengan wakil dari SMAN 2 Semarang. “Strategi dari tim kami itu ya berdebat dengan hati yang damai dan jangan terpengaruh dengan emosional tim lawan”, ujar Evelyna.

Kompetisi Debat Piala Walikota merupakan tingkat lanjutan dari kompetisi sebelumnya, yaitu Kompetisi Debat Piala Dekan.

“Kemampuan dan ketrampilan setiap generasi pasti meningkat. Semoga tahun depan juga kompetisinya bisa meningkat menjadi Piala Presiden ya”, harap Hadiono, salah satu juri Kompetisi Debat Hukum Piala Walikota 2018.

Penulis: Kompas Corner/Yosephin Hamonangan Pasaribu

Editor: Kompas Corner/Frisca Vyolietta Sunjoto

Dokumentasi: Kompas Corner/Agatha Belva Marciana