Berjalan-jalan ke Pasar Onderdil Palmerah

0
211
Foto: Dinda Rafifa

Hari Rabu (4/7/2018) adalah hari ketiga kami magang di Kompas Muda. Hari itu, kami mendapatkan materi sesuai dengan bidang masing-masing, lalu siang harinya kami diberikan tugas untuk meliput ke lapangan. Untuk pembagian tempatnya, kami memutuskannya dengan cara diundi. Ternyata, kelompok kami mendapatkan tempat di pasar onderdil Palmerah. Sempat kaget karena tak ada satupun dari anggota kami yang mengetahui bahwa ada tempat yang khusus menjual berbagai macam onderdil di Pasar Palmerah.

Kami pun memilih berjalan kaki dari gedung Kompas sampai ke Pasar Palmerah dikarenakan jaraknya yang tak begitu Jauh. Tak sampai 20 menit, kami sampai. Di sana kami bertanya ke seorang pengunjung pasar, di manakah letak pasar onderdil. Ternyata, letaknya berada di Lantai 3 Pasar Palmerah. Kami pun menuju lantai 3 dengan menaiki tangga. Lumayan melelahkan.

“Oh, ternyata di sini ada pasar onderdil juga,” kata Andi (16), salah satu anggota tim kami.

“Baru tahu di sini banyak yang jual onderdil,” ujar Mirza (16), salah satu anggota tim magang kami juga.

Begitulah komentar kami ketika mengetahui ada pasar onderdil di Palmerah ini. Setelah itu, kami pun sibuk memperhatikan apa saja yang ada di pasar onderdil ini. Terlihat para montir yang sedang sibuk memperbaiki mobil, ada juga penjual dan pembeli yang sedang melakukan tawar-menawar.

Di sini menjual berbagai macam kelengkapan mobil. Ada pula toko khusus aksesori mobil. Selain itu, tak hanya onderdil mobil. Pasar ini juga menjual berbagai jenis onderdil motor dari berbagai macam merek. Harganya pun lumayan terjangkau, tetapi tetap berkualitas.

Selain itu, di pasar onderdil Palmerah ini juga menyediakan jasa montir. Jadi, kalau kalian ingin mengganti onderdil jangan takut tak bisa memasangnya karena ada banyak montir di sini yang siap sedia untuk membantu atau sekadar berkonsultasi. Harga yang murah dan tersedianya berbagai macam merek onderdil yang menjadi pertimbangan pengunjung untuk membeli onderdil di pasar ini.

Jadi, untuk kamu yang lagi cari cari onderdil mobil atau motor, pasar onderdil di Palmerah bisa jadi pilihan tepat. Selain banyak pilihan, harganya pun terjangkau.

Dinda Siti Rafifa
Magangers Batch X – Kelompok Waratmaja