Selamat Datang Magangers Kompas Muda Batch X!

0
575

Liburan sekolah menjadi saat yang menyenangkan, terutama bagi siswa SMA/SMK yang mendapat kesempatan bergabung dengan Kompas Muda. Setelah lolos seleksi pada sebulan lalu, sebanyak 40 siswa SMA/SMK dari Jabodetabek, Yogyakarta, Temanggung, dan Wonosobo terpilih menjadi Magangers Kompas Muda Batch X. Kami menerima sekitar 625 lamaran magang. Yess….magang Kompas Muda sudah memasuki tahun kesepuluh. Seru? Pastinya doong….

Senin (2/7/2018) pagi, peserta hadir di Kantor Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta. Dengan wajah yang ceria, penasaran dan bersemangat, mereka siap mengikuti rangkaian kegiatan magang. Nah, setiap tahun, program magangers dibuka dengan team building supaya para peserta bisa saling mengenal dan kompak.

Suasana seru dan penuh tawa meramaikan lapangan futsal Kompas. Meski berhadapan dengan terik matahari, tetap tak menyurutkan semangat para magangers. Untuk perkenalan, team building mengajak mereka bermain arah angin. Tiap-tiap orang harus mengingat dan menyebutkan nama dari peserta lainnya.

Kerja sama dalam permainan yang telah disiapkan team building. Pada permainan puncak, mereka diminta mengangkat ember dengan kaki secara berkelompok. Berbaring membentuk lingkaran dan perlahan mengangkat ember berisi air menuntut kekompakan dan konsentrasi. Gelak tawa terdengar saat air harus tumpah dan membasahi anggota kelompok. Dalam permainan ini, semua peserta harus mempetahankan posisi ember diatas selama 20 hitungan. Pada akhir permainan, peserta dan tim building saling lempar air. Suasana seru basah-basahan mewarnai lapangan futsal siang hari itu.

Tak hanya bermain, keseruan hari pertama ini juga diwarnai oleh perkenalan magangers dengan pimpinan Harian Kompas. Ada pula sesi lainnya yaitu mengenal Kompas.id, belajar set goals dengan Avian Brands, bersenang-senang dengan Litbang Kompas, dan pembekalan tentang Kompas Muda.

Ajang reunian

Apa iya hanya mereka yang seru ya? Magangers Kompas Muda Batch IX yang menamakan diri Renjana, juga enggak mau kalah ramai. Mereka datang untuk membantu merencanakan acara penutupan dan inagurasi. Bukan hanya itu, mereka malah kangen ingin ikut magangers lagi.

“Wah kangen nih, kita magang lagi yuk,” kata Indira, salah satu magangers Kompas Muda Batch IX.

Saat akhir team building, dengan guyur mengguyur air, anak-anak Renjana juga ikutan keseruan mereka. Tetapi, di sela-sela itu, mereka juga merekam gambar dan foto untuk dokumentasi.

Nah, dalam lima hari ke depan, magangers akan belajar banyak hal terkait dengan jurnalistik. Penasaran dengan keseruan mereka? Tunggu saja ya ceritanya di sini…