Menggunakan “Passion” Sebagai Inspirasi untuk Berbisnis

0
20

TANGERANG, KOMPAS CORNER – Pada 2 Mei 2018 yang lalu di Lecture Theater, Universitas Multimedia Nusantara, Kompas Corner Universitas Multimedia Nusantara mengadakan sebuah acara seminar yang diberi nama Unleash Your Passion to Create Impact. Acara seminar ini sendiri merupakan salah satu rangkaian acara dari HUT 5 Kompas Corner guna merayakan hari jadinya yang kelima pada tahun ini.

Tema lengkap HUT 5 Kompas Corner : Unleash Your Passionpreneur Soul. Kompas Corner berharap dapat menginspirasi peserta dengan ilmu pengetahuan terkait dengan dunia kewirausahaan (entrepreneurship) melalui acara ini. “Kami ingin memberikan inspirasi kepada para peserta bahwa untuk menjalankan bisnisnya perlu mengikuti passion yang dimilikinya juga, jadi bukan hanya ikut-ikutan tren sesaat,” ujar Ly Agung Yuliarto selaku Ketua Acara.

Acara dibuka dengan penampilan dari UMN Symphony Orchestra, UKM orkestra dari Universitas Multimedia Nusantara. Setelah itu, Ninok Leksono selaku Rektor Universitas Multimedia Nusantara naik ke atas panggung untuk memberikan kata sambutan.

Penampilan oleh USO

Sesi selanjutnya adalah kata sambutan dan sosialisasi Kompas.id oleh F.N. Terryan selaku Vice GM Marketing Harian Kompas. Kompas.id sendiri hadir sebagai jawaban Harian Kompas melihat tren pergeseran dari cara masyarakat masa kini dalam mengonsumsi berita. Ia kemudian menjelaskan sekilas kepada audiens yang hadir tentang fitur-fitur yang ada di Kompas.id.

Kata sambutan dan sosialiasi Kompas.id oleh F.N. Terryan selaku Vice GM Marketing Kompas

Acara kemudian dilanjutkan dengan seremonial pemotongan tumpeng oleh Ninok Leksono dan F.N. Terryan selaku Vice GM Marketing Harian Kompas sebagai tanda perayaan hari jadi Kompas Corner UMN yang kelima sekaligus penanda acara HUT 5 Kompas Corner resmi dimulai.

Edward Widjonarko dari cicil.co.id

Narasumber pertama yang mengisi seminar ini adalah Edward Widjonarko dari cicil.co.id, sebuah perusahaan teknologi finansial yang memaparkan mengenai alternatif akses pendanaan bagi wirausahawan untuk menjaga keberlangsungan bisnisnya (sustainability).

Sebelum beranjak ke sesi berikutnya, ada juga penampilan dari Ultima Sonora, UKM paduan suara dari Universitas Multimedia Nusantara untuk menghibur peserta.

Christopher Tobing dari Big Change Agency

Sesi berikutnya, ada Christopher Tobing selaku Managing Director South East Asia dari Big Change Agency yang membicarakan mengenai perlunya menemukan permasalahan sosial yang akan dipecahkan oleh wirausahawan saat menjalankan bisnisnya.

Handoko Hendroyono. produser Filosofi Kopi

Narasumber terakhir adalah Handoko Hendroyono yang merupakan produser Filosofi Kopi sekaligus konten kreator yang memaparkan tentang peran penting passion dalam menjalankan sebuah usaha.

Di penghujung acara, diadakan pemberian plakat kepada seluruh narasumber oleh F.N. Terryan dan kemudian acara ditutup dengan sesi foto bersama dan pengundian untuk memenangkan doorprize utama.

 

 

 

Penulis : KOMPAS CORNER/NICO WIRANITO

Dokumentasi : TIM DOKUMENTASI HUT 5 KOMPAS CORNER