“Murder on The Orient Express” Ajak Penonton Dalami Peran Detektif

0
178
Ilustrasi poster film Murder on The Orient Express.

TANGERANG, KOMPAS CORNER – Pernahkah Mudaers membayangkan jika Mudaers menyaksikan sebuah misteri yang terjadi di kala sedang dalam perjalanan liburan, apalagi pembunuhan seorang penumpang? Jika belum, Mudaers harus menonton film ini. Sedikit informasi, Film Murder on The Orient Express merupakan film bergenre misteri yang merupakan adaptasi dari novel yang namanya sama seperti nama filmnya, Murder on The Orient Express, karangan Agatha Christie.

Kisahnya diawali saat Hercule Poirot (Kenneth Branagh) sebagai detektif sekaligus aktor utama sejatinya ingin kembali ke London karena ada sesuatu hal setelah menyelesaikan misi di Yerusalem. Ia bertemu Bouc (Tom Bateman) sekaligus direktur kereta Orient dan meminta tumpangan karena keretanya sudah penuh.

Pertualangan dimulai ketika seorang pengusaha bernama Ratchett (Johnny Depp) meminta bantuan Poirot untuk melindunginya dari ancaman pembunuhan yang ia terima namun ditolak oleh sang detektif walau sudah diiming-imingi dengan bayaran tinggi serta sempat diancam.

Pada keesokan harinya, ketika pelayan Beddoes (Derek Jacobi) mengantarkan makanan ke kamar Ratchett, Ratchett ditemukan tewas dengan banyak luka tusuk yang tidak berpola. Melihat insiden ini, Poirot bergegas menemui seluruh penumpang dan pegawai di kereta untuk menanyakan tentang kematian Poirot, dengan tatapan matanya yang tajam serta pertanyaan yang menusuk yang tak ayal membuat para penumpang terlihat gugup.

Berhari-hari Poirot menganalisa kasus tersebut di tengah kondisi kereta yang terjebak longsoran salju. Di situ pula Poirot merasa putus asa dalam memecahkan kasus tersebut karena ia belum pernah memecahkan kasus pembunuhan yang serumit ini. Tidak ada satupun bukti kuat yang Poirot dapatkan melainkan semua bukti yang bersifat ambigu. Keseruan dalam film bertambah ketika siapapun di dalam kereta dicurigai sebagai pelaku dalam pembunuhan.

Menurut Mudaers, siapa ya pelaku pembunuhan di kereta Orient tersebut?

 

Penulis: Kompas Corner/Agung Destian Putra

Editor : Kompas Corner/Nico Wiranito

Ilustrator: Kompas Corner/Vanessa Ardelia