Menilik Tradisi “Christmas Dinner” Ala Anak Kekinian

0
258

Kita baru saja merayakan hari raya Natal, yang dirayakan umat Kristiani di seluruh dunia. Menilik ke belakang, di tahun ini memang sedang tren istilah “Christmas Dinner”. Kira-kira, apa ya Christmas Dinner itu?

Jadi, Christmas Dinner adalah sebuah acara makan-makan yang dilangsungkan saat malam Natal, hari Natal, atau bahkan beberapa hari sesudah Natal. Pada Christmas Dinner, biasanya mengusung konsep santap malam yang elegan dan “makan cantik”. Istilah makan cantik  identik dengan makan di kafe atau restoran dengan tata ruang yang artistik dan cantik. Selain santap malam, kamu juga bisa mengadakan acara makan-makan dengan konsep “lunch” (makan siang), atau sekadar minum kopi di kafe favorit kamu dan kerabat.

Christmas Dinner sendiri menjadi salah event untuk temu-kangen dengan kerabat  kita yang sudah lama tidak bertemu. Sehingga kita bisa mengobrol dan tetap berhubungan walau terbatas dengan ruang dan waktu.

Selain itu, untuk membuat Christmas Dinner lebih bermakna biasanya juga ada acara tukar kado. Jadi, kita tidak hanya berbincang hangat bersama kerabat, tetapi kita juga pulang membawa buah tangan agar Christmas Dinner lebih berkesan.

Pastinya MuDaers tidak ingin ketinggalan untuk merayakan Christmas Dinner bersama kerabat di tahun berikutnya, bukan?  Nah, mari kita simak apa saja yang harus kita siapkan agar Christmas Dinner kamu tahun depan tetap trendy dan tidak ketinggalan zaman.

  1.       Reservasi tempat

Saat menjelang Natal, akan sangat mungkin jika banyak restoran maupun tempat makan tujuan sudah direservasi orang lain. Alhasil, kita tidak mendapat tempat atau kita mendapati tempat itu terlalu ramai. Hal ini akan membuat Christmas Dinner yang kita lakukan kurang seru dan tidak nyaman karena suasana yang tidak mendukung. Untuk itu, kalian harus menyiapkan tempat dari jauh-jauh hari dan memastikan berapa jumlah teman kalian yang ikut. Hal ini akan mengurangi risiko Christmas Dinner yang gagal

  1.       Topi Natal atau bando khas Natal

MuDaers pasti tahu topi Natal atau bando-bando lucu khas Natal, bukan? Untuk menambah semangat dan suasana Natal, kalian bisa mencoba menggunakan aksesoris Natal yang satu ini. Selain membuat kamu tambah semangat, aksesoris ini juga akan membuat penampilanmu tambah kece. Alhasil, Christmas Dinner kamu akan lebih meriah dan seru.

  1.       Dresscode

Saat mengadakan Christmas Dinner, akan jauh lebih baik jika kamu  meggunakan pakaian yang serasi. Entah itu berdasarkan warna, maupun gaya busana yang kalian kenakan. Umumnya, Christmas Dinner mengenakan tema merah dan hijau sesuai dengan warna suasana Natal. Tetapi  tentu saja, kamu juga bisa mengembangkan ide dan kreasi kamu untuk membuat tema yang lebih unik. Misalnya saja, kamu membuat dresscode baju rusa kutub milik Santa Claus. Unik, bukan?

  1.       Kado

Christmas Dinner sangat berkaitan erat dengan acara tukar kado. Meskipun bukan sebuah keharusan, acara tukar kado dapat membuat Christmas Dinner kalian lebih seru dan bermakna. Konsep acara tukar kado yang diusung disini bisa beragam. Bisa dengan memberi nomor pada kado dan diundi. Atau, bisa juga dengan konsep Secret Santa. Konsep Secret Santa adalah konsep dimana kamu akan megundi salah satu nama dari teman kamu, kemudian kamu akan membelikan hadiah yang pas untuk dia. Konsep Secret Santa akan lebih seru karena kita bisa menyiapkan kado yang lebih sesuai dengan kemauan penerima kado. Psst! Tetapi, jangan bilang-bilang target kamu ya!

  1.       Kamera

Ini adalah benda yang tidak kalah penting! Kita harus mempersiapkan kamera untuk mengabadikan momen-momen penting Christmas Dinner. Apalagi dengan konsep “makan cantik”, tentu kamu tidak ingin ketinggalan menyimpan foto-foto dari acara ini. Bisa jadi, kita juga tidak sering berjumpa dengan orang-orang yang ada di Christmas Dinner tersebut. Maka itu, kalian harus memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

  1.       Budget yang sesuai

Last but not least! Budget! Kamu harus menyesuaikan rencana kamu dengan budget kamu. Jangan sampai budget yang kamu miliki kurang dari rencana. Sesuaikan tempat atau restoran yang memang benar-benar cocok dengan budget kamu dan teman-teman.  Jangan sampai ada teman kamu yang sampai tidak hadir hanya karena budget yang tidak sesuai dengan kantong mereka.

Nah, itu dia beberapa saran yang bisa kamu ikuti untuk membuat Christmas Dinner yang lebih berkesan. Kamu tertarik untuk mengadakan Christmas Dinner tahun depan?