“Reputation” Sudah Dirilis

0
46
Album musik "Reputation" oleh Taylor Swift

And here it is! Album terbaru Taylor Swift sudah dirilis. Penyanyi asal Wyomissing, Pennsylvania, Amerika Serikat ini baru saja mengeluarkan album keenamnya yang bertajuk “Reputation”. Album ini menarik perhatian banyak penikmat musik di seluruh dunia karena album ini dirilis Taylor Swift selama hampir setahun absen dari dunia musik.

Uniknya, bagi mereka yang membeli bentuk fisik dari album Taylor Swift akan mendapatkan sebuah sebuah surat dari pelantun lagu “Look What You Made Me Do” itu. Surat itu berisi curahan hati Taylor yang terbilang cukup emosional tentang beberapa permasalahan yang ia hadapi. Seperti yang kita ketahui, ketika melihat setahun ke belakang, Taylor terlibat perselisihan dengan Katy Perry dan Kanye West. Seakan tak cukup, komentar negatif tentang percintaannya dengan DJ ternama, Calvin Harris dan aktor film “Thor: Ragnarok”,  Tom Hiddleston juga ikut mencuat.

Dalam suratnya ia menyampaikan, “Kita pikir kita tahu akan seseorang, namun kenyataannya yang kita tahu adalah versi yang telah mereka pilih untuk ditunjukkan kepada kita.”  Kemudian dalam surat itu pula disebutkannya Swift bahwa ketika album itu dirilis, banyak blog gosip yang menebak-nebak laki-laki mana lagi yang berada dibalik penciptaan setiap lagunya itu. So deep! Pada akhirnya, Taylor menutup surat dengan kata-kata yang menegaskan makna dari album itu.

There will be no further explanation. There will just be reputation.

Penjualan album yang meningkat tajam

Setelah lebih dari 1 minggu dirilisnya album ini, dengan pre-sale yang bahkan melebihi penjualan album Taylor Swift sebelumnya “1989“, maka diperkirakan album ini akan menjadi album terbaik dan terlaris yang pernah dirilis oleh Taylor Swift. Dalam satu minggu, Reputation berhasil terjual sebanyak 1,28 juta kopi dalam penjualan album fisik Mengesankan, bukan?

Genre baru Taylor Swift

Di album keenamnya ini, Taylor Swift memproduksi lagu-lagu yang bergenre pop dan electro-pop. Berbeda dengan album sebelumnya yang kebanyakan bergenre country dan pop. Beberapa lagu yang mungkin kalian sudah dengar yaitu “Look What You Made Me Do” dan “…Ready For It” yang dirilis pada 24 Agustus 2017 lalu. Selain itu, ada pula lagu “Gorgeous” yang baru menyusul naik pada tanggal 19 Oktober 2017. “Call It What You Want” menjadi lagu terakhir yang disebarkan sebelum album ini dirilis secara bebas dipasaran.

Berkolaborasi dengan Ed Sheeran dan Future

Apakah kalian tahu bahwa ternyata di album “Reputation” ini, Taylor Swift kembali berduet dengan Ed Sheeran. Tidak hanya dengan sesama penyanyi, ia juga berkolaborasi dengan Future, rapper  yang mulai naik daun. ketiganya berkolaborasi dalam lagu yang berjudul “End Game”. Apakah kolaborasi Taylor dan Ed akan lebih dahsyat dibandigkan dengan lagu “Everything Has Change” yang mana adalah duet mereka sebelumnya? Let’s see!

Untuk kalian para penggemar Taylor Swift, di bawah ini kami cantumkan tracklist dari album “Reputation”:

  1. “…Ready for It?”
  2. “End Game (feat. Ed Sheeran & Future)”
  3. “I Did Something Bad”
  4. “Don’t Blame Me”
  5. “Delicate”
  6. “Look What You Made Me D  “Gorgeous”
  7. “Getaway Car”
  8. “King of My Heart”
  9. “Dancing with Our Hands Tied”
  10. “Dress”
  11. “This Is Why We Can’t Have Nice Things”
  12. “Call It What You Want”
  13.  “New Year’s Day”

Reporter: Kompas Corner/ Winda Paramita
Editor: Kompas Corner/Edwin
Fotografer: Kompas Corner/Oren Wahyudy