Kompas Corner: Terima Kasih Gen -4, Selamat Datang Gen-5!

1
500

SERPONG, KOMPAS CORNER – Tidak terasa satu tahun kepengurusan Kompas Corner Gen-4 telah berlalu. Tiba saatnya pelantikan kepengerusan Kompas Corner Gen-5 yang diadakan pada Jumat, 11 November 2017. Acara ini dihadiri oleh pihak Kompas yang diwakili oleh F. N. Terryan selaku Wakil GM Marketing Kompas dan Juanda Eka Setiawan selaku Customer Relation manager Kompas.

Pihak UMN-pun turut hadir yang diwakili oleh Andrey Andoko selaku Wakil Rektor bidang Administrasi, Citrandika Okta Selarosa selaku Manager of Internal Student Affairs, serta Ignatius de Loyola Aryo Gurmilang selaku perwakilan dari Student Development. Tak lupa dukungan dari DKBM dan BEM UMN.

Kata sambutan oleh F. N. Terryan selaku Wakil GM Marketing Kompas

Acara dibuka dengan doa bersama kemudian sambutan oleh Terryan yang menyampaikan alasan kenapa Kompas Corner dibuat dan harapannya untuk Kompas Corner ke depannya. “Jadi kenapa Kompas Corner ini dibuat dan akan dibuka di beberapa kota? Agar Kompas Corner dapat menjadi wadah bagi mahasiswa serta kemajuan untuk Kompas dan UMN sendiri. Apalagi di jaman milenial seperti sekarang, anak muda membutuhkan wadah untuk mengekspresikan ide-idenya.” Tutur Terryan.

Sambutan juga turut disampaikan oleh Citra yang selama ini puas dengan kinerja Kompas Corner karena dianggapnya termasuk organisasi yang cukup mandiri, karena dapat menyelenggarakan kegiatan dengan koordinasi yang baik dan lancar. Disusul dengan ketakjuban Citra yang sering kali melihat Kompas Corner buka pada hari sabtu.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Laporan Pertanggungjawaban oleh Ketua Gen-4 yaitu Chiedryan Chierdidy, mengenai kinerja Gen-4 selama satu tahun. Dilanjutkan laporan kegiatan yang akan dilaksanakan Kompas Corner Gen-5 selama satu tahun ke depan oleh James Patrick selaku ketua dan Vionica Chiu selaku wakil ketua.

Penyematan emblem pada Badan Pengurus Harian Gen-5 oleh Andrey Andoko

Hingga tibalah pada puncak acara yaitu Serah Terima Jabatan Kepengurusan Kompas Corner dari Gen-4 ke Gen-5. Diawali dengan penyerahan sertifikat serta souvenir oleh tamu undangan kepada Gen-4 yang telah menyelesaikan tugasnya dengan baik. Kemudian, dengan disematkannya emblem pada Badan Pengurus Harian serta koordinator setiap divisi Gen-5, maka resmilah Gen-5 menjadi pengurus Kompas Corner selama satu tahun ke depan.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama para tamu undangan dan makan bersama. Semoga dengan telah dilantiknya kepengurusan baru, Kompas Corner dapat terus maju dan menjadi wadah bagi setiap mahasiswa untuk mengembangkan ide-idenya.

Seperti yang dikatan Citra dalam sambutannya, “Pengurus itu bukan sekedar ngurusin organisasi, melanjutkan acara yang udah ada. Tapi dipikirkan juga evaluasinya serta cari ide-ide baru. Walaupun nge-“corner” tetap harus bisa memberi wawasan yang mendunia ke luar sana. Ciptain kegiatan yang nunjukin kalau kalian memang Kompas Corner.”

Semoga Gen-5 dapat melanjutkan kinerja baik yang telah dilakukan Gen-4 dan terus mengeluarkan ide dan inovasi baru ke depannya. Terima kasih Gen 4, selamat berjuang Gen 5!

Penulis: Kompas Corner/Adina Fayza Gayo

Editor: Kompas Corner/Herlina Yawang

1 COMMENT