Lambaian Tangan Presiden Jokowi di Synchronize Festival 2017

0
30
Jokowi menyapa musisi dengan senyum dan lambaian tangan.

Bersatu dengan kerumunan penonton, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) ikut menikmati nyanyian dan petikan gitar yang dilantunkan oleh musisi legendaris Indonesia, Ebiet G. Ade di District Stage, Synchronize Festival 2017 (7/10), Kemayoran, Jakarta Utara. Tak jarang, juru kamera mengarahkan lensa ke arah Jokowi yang sontak mengubah tampilan layar di atas panggung dan membuat penonton heboh dengan kehadirannya.

“Ini kehormatan besar bagi saya. Pak Jokowi, apa kabar?,” sapa Ebiet G. Ade dari atas panggung. Mendengar sapaan tersebut, Jokowi dengan ramah membalasnya dengan senyum dan lambaian tangan.

Beliau melanjutkan kunjungan dan berhenti di bawah kanopi dekat Lake Stage. Bersamaan dengan kedatangannya, grup band bergenre rock asal Indonesia, Deadsquad sedang tampil dengan musiknya yang begitu khas. Vokalis dari Deadsquad, Daniel Mardhany juga turut menyapa Jokowi. Tanpa segan, Jokowi membalasnya dengan mengangkat tangan kanan sembari memberikan “salam metal”.

“Sangat baik, mengangkat potensi-potensi grup (band), dan tidak hanya satu genre saja. Ada rock-nya, ada pop-nya, katanya ada dangdut juga” jawab Jokowi saat ditanya pendapatnya tentang festival musik multi-genre tahunan berskala nasional ini.

Para pengunjung mengajak Jokowi untuk berfoto bersama.
Semua kamera handphone mengarah ke Presiden Jokowi.

Terakhir, Jokowi mengunjung Dynamic Stage. Keramaian yang membuntuti rombongan Jokowi pun tak kunjung berhenti. Seakan diarahkan, ratusan massa membuat barisan panjang dibelakang orang nomor satu di Indonesia itu. Pengunjung yang sadar atas kehadiran Presiden juga tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk berjabat tangan dan berfoto bersama.

 

Grup musik bergenre reggae asal Indonesia, Shaggydog.

Penampilan Shaggydog dengan musik reggae-nya yang santai menjadi penampilan penutup kunjungan Jokowi malam itu. Sapa hangat Pak Jokowi kepada Shaggydog kembali meramaikan suasana, beliau membalas canda vokalis Shaggydog, Heru Wahyono, dengan tawa kecil sembari terus melambaikan tangan kanannya ke arah panggung.

 

 

Reporter & Fotografer: Edwin

Editor: Nashya Tamara