Popcon Asia 2017 & Pengalaman Magang Terbaik

0
33
Pembukaan Popcon diawali dengan Parade.

Ayo magang di Harian Kompas, bisa dapat banyak ilmu dan pengalaman hebat yang tak kamu dapat di media lain. Saya mahasiswa Jurnalistik Universitas Garut angkatan 2014, magang di Desk Visual, salah satu desk di Harian Kompas. Banyak pengalaman baru yang saya dapatkan selama satu bulan di sini. Salah satunya, untuk pertama kalinya, saya datang ke acara Popcon Asia 2017.

Popcon Asia 2017, acara yang ditunggu tunggu oleh para penggemar anime, komik, dan budaya Jepang, aku salah satunya. Yang terbaik di acara ini, bukan hanya budaya dan superhero Jepang saja yang dipamerkan, namun sekarang sudah banyak anak muda Indonesia yang cinta negaranya dengan mempopulerkan kembali superhero zaman dulu dari Tanah Air. Jika anak mudanya sudah cinta tanah air seperti ini, akan seperti apa ya Indonesia di umurnya yang ke-100? Anak muda saat inilah yang akan menjadi pemimpin bangsa di masa depan.

Bukan tidak mungkin, jika cinta tanah air selalu diterapkan dalam event anak muda seperti ini, Indonesia akan semakin maju dengan nasionalismenya. Seperti halnya Jepang yang maju dengan tidak melupakan budaya mereka, itu pelajaran yang saya dapat di event Popcon.

Jika superhero lama Indonesia terus dikembangkan, anak anak Indonesia akan memiliki superheronya mereka, tidak usah lagi mencintai superhero luar negeri jika di Indonesiapun memiliki superhero yang hebat.

Salah satu superhero asal Jepang (Kamen Ryder Ryuki)
Event pameran budaya populer, Popcon Asia digelar setiap tahun di Jakarta.
Kak Seto datang untuk menikmati acara Popcon

 

Pendekar Indonesia jaman dulu, Gundala bangkit kembali ikut meramaikan Popcon.
Cosplayer Wiro Sableng beraksi di panggung Popcon.

Dwi Cahya Suiatna

Mahasiswa Jurnalistik 2014 Universitas Garut