Tips Diet Mayo untuk Mendapatkan Tubuh Ideal

0
599

Sekarang ini ada berbagai macam tips diet yang dikenalkan untuk menurunkan berat badan. Salah satu yang bisa Anda jadikan pilihan untuk melakukan penurunan berat badan ialah diet mayo. Diet mayo yang sebenarnya adalah pengendalian berat badan untuk jangka panjang dengan memperhatikan kesehatan secara keseluruhan, jadi tidak hanya sekedar menentukan menu makanan. Diet ini benar-benar dapat menekan kebiasaan menjadi jauh lebih sehat.

Penasaran dengan tips melakukan diet mayo ini? Diet ini dimulai dengan periode awal selama 2 minggu. Di masa ini 5 kebiasaan tidak sehat akan diganti dengan kebiasaan sehat semisal kebiasaan makan dengan asupan gula tambahan, mengkonsumsi camilan yang manis, mengkonsumsi produk susu secara berlebihan, mengkonsumsi sajian daging hingga makan sambil menonton televisi. Kebiasaan ini bisa diganti dengan sarapan yang lebih sehat, memilih biji-bijian utuh hingga lemak sehat. Piramida makanan digunakan untuk diet mayo, dengan menempatkan buah dan sayur sebagai konsumsi yang paling banyak dan disusul dengan karbo, daging dan susu yang rendah kandungan lemak.

Diet mayo juga mendorong aktivitas fisik serta olahraga seperti olahraga yang dimulai dengan durasi 10 menit dan ditingkatkan dengan bertahap. Setelah 2 minggu berakhir, nantinya akan dilakukan pembatasan kalori. Wanita yang memiliki berat badan dibawah 113 kg, asupan kalori yang disarankan sebanyak 1200 kalori per hari. Asupan kalori sebanyak 1200 ini ialah 4 porsi sayur, 3 porsi buah, karbon dan lemak. Pagi hari Anda dapat mengkonsumsi susu rendah lemak dan buah, makan siang bisa dengan pasta dan ikan tuna, camilan yang bisa Anda pilih seperti apel dengan ukuran kecil dan makan malam terdiri dari bawang merah, saus pelengkap salad dan 2 potong pizza.

Saat fase pertama, Anda dapat menurunkan berat badan hingga 4 kilogram dalam seminggu dan di fase kedua Anda dapat menurunkan berat badan hingga 1 kilogram dalam seminggu. Bila sudah sampai di berat badan ideal, Anda bisa mengkonsumsi pola makan yang sehat. Tips diet ini akan berjalan lancar bila Anda disiplin dalam melakukannya. Agar lebih optimal, hindari minuman manis dan ganti gula menggunakan Tropicana.

sumber tips diet