Wisata Pantai Kuta Yang Mempesona

0
2160

Bali sudah menjadi salah satu destinasi wisata yang sudah terkenal di dunia. Selain memiliki alam yang sangat indah, Bali juga kaya akan tradisi dan budayanya. Sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke pulau ini, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Banyak tempat wisata yang ada di Bali, dan objek wisata yang paling digemari adalah wisata pantai. Bali memiliki banyak objek wisata pantai, dan salah satu pantai terbaik di Bali adalah Pantai Kuta.

Pantai Kuta terletak di bagian barat Pulau Bali, tepatnya di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Pantai ini memiliki pesona alam yang sangat indah, dengan garis pantai sepanjang 2 km dan berbentuk melengkung seperti bulan sabit. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut, air jernih, deburan ombak, dan deretan pohon kelapa di tepi pantai. Fasilitas yang tersedia di pantai ini sudah sangat lengkap, mulai dari penginapan, restoran, bar, toko souvenir hingga tempat penyewaan perlengkapan olahraga air.

Selain itu pantai ini juga terkenal dengan keindahan pemandangan matahari terbenamnya, bahkan pantai ini dijuluki dengan nama “Pantai Matahari Terbenam”. Banyak wisatawan yang menantikan momen sunset ini dengan menunggu di sepanjang garis pantai saat senja tiba. Tempat wisata ini juga dikenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk berselancar, sehingga banyak wisatawan yang berselancar di pantai ini mulai dari peselancar pemula hingga peselancar profesioanal, bahkan pantai ini sering dijadikan tempat perlombaan selancar tingkat nasional maupun internasional.

Selain dijadikan tempat wisata, pantai ini juga terdapat tempat penangkaran penyu. Jenis penyu yang ada di penangkaran ini adalah jenis olive ridley atau penyu lekang yang saat ini termasuk jenis penyu yang sudah langka. Tempat penangkaran ini biasanya akan melakukan kegiatan pelepasan tukik atau bayi penyu ke laut lepas, pelepasan tukik ini juga melibatkan para wisatawan yang bersedia.

Tak jauh dari Pantai Kuta terdapat Monumen Ground Zero atau Monumen Panca Benua, namun banyak juga yang menyebutkan bahwa monumen ini dibangun untuk mengenang para korban ledakan bom Bali I yang terjadi pada tanggal 12 Oktober 2002, dinamai bom Bali I karena sudah terjadi 2 peristiwa bom di Bali. Peristiwa bom Bali I mengakibatkan banyak orang meninggal, dalam tragedi ini orang yang meninggal berjumlah 202 jiwa yang diantaranya adalah 38 warga Indonesia, 88 warga Australia, 7 warga Amerika, dan 6 warga Swedia. Dan untuk mengenang tragedy bom Bali I ini, Setiap tanggal 12 Oktober banyak orang yang berdatangan ke tempat ini.

Itulah informasi dari Indonesia Travel tentang wisata Pantai Kuta yang mempesona, semoga artikel ini bermanfaat khususnya bagi kamu yang sedang mencari destinasi wisata di Kuta Bali.