Ini Cara Membandingkan Dompet Berbahan Kulit Asli Dan Sintetis

0
4008

Salah satu produk aksesoris yang wajib untuk dimiliki adalah dompet, mengingat fungsinya sendiri sangat banyak, diantaranya adalah guna menyimpan barang-barang berharga Anda seperti uang dan beberapa jenis kartu identitas diri. Tetapi juga tak hanya itu, produk yang satu ini juga berguna untuk melengkapi penampilan Anda, dengan membawa dompet, umumnya adalah kaum wanita tentunya akan membuat kamu menjadi lebih percaya diri dibandingkan tak membawa apapun , untuk itulah ragamnya juga banyak mulai dari dompet biasa hingga yang umum digunakan ke pesta, tak kalah juga dompet kulit. Sekarang sudah mulai banyak tempat jual dompet kulit.

Produk tersebut tentunya sudah tak terlalu awam bagi Anda bukan, nah jika dulu tempat jual dompet bahan kulit sangat jarang mengingat keberadaan bahannya sendiri juga sudah langka, namun sekarang lebih banyak, apalagi dengan adanya bahan kulit sintetis atau buatan pabrik yang mulai diperjualbelikan ke pasaran. Anda sendiri juga harus berhati-hati jika ingin membeli produk yang satu ini karena tak semuanya produk asli, berikut cara membedakannya :

  1. Dari segi tampilan sendiri sangat mirip, kamu tak akan bisa membedakan jika memang hanya melihat dari gambar saja, untuk itu sentuhlah produk tersebut dan rasakan teksturnya.
  2. Kulit sintetis umumnya licin dan mengkilap jika dibandingkan dengan produk kulit yang asli.
  3. Kulit sintetis umumnya memiliki aroma yang bisa dengan murah dikenali, ada bau semacam cat.
  4. Produk berbahan dasar kulit asli dari segi warna sendiri akan sangat natural, tak seperti kulit sintetis yang kelihatan menggunakan cat.
  5. Produk berbahan dasar kulit asli umumnya juga mudah kering dibandingkan dengan bahan kulit sintetis sehingga pada perawatannya sangat dianjurkan mengelap menggunakan minyak khusus agar lebih awet dan tak mudah pecah-pecah.

Memang sangat penting bagi Anda untuk mengetahui bagaimana cara membedakan dompet kulit asli dengan palsu agar terhindar dari penipuan, mengingat selisih harganya sangat tinggi, agar tak salah dapatkan di Guten Inch, tempat jual dompet kulit segala bahan.